Ini Tanggal Cair Bansos Agustus 2022 , Cek Nama Penerima PKH dan BPNT Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Agustus 2022, 20:35 WIB
Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek daftar penerima bantuan sosial.
Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek daftar penerima bantuan sosial. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Berikut tanggal cair bansos Agustus 2022 dan cara cek nama penerima BPNT dan PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui bersama, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) di Agustus 2022. Masyarakat bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk cek nama penerima  BPNT dan PKH via situs cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan cek nama penerima BPNT dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengetahui bansos Agustus 222 cair atau tidak.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BLT Ibu Hamil dan Balita Agustus 2022

Pasalnya, tanggal cair bansos Agustus 2022 untuk program BPNT dan PKH diperkirakan jatuh pada 1 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022.

Adapun cekbansos.kemensos.go.id merupakan situs resmi yang bisa digunakan penerima manfaat untuk cek nama penerima empat jenis bansos Kemensos yakni PKH, BPNT, PBI, dan BST.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat yang memiliki KTP bisa cek nama penerima bansos 2022, termasuk PKH dan BPNT di bulan ini.

Baca Juga: 25 Link Twibbon 17 Agustus untuk Rayakan HUT ke-77 RI Terbaru 2022 Beserta Cara Pasangnya

Hanya pemilik KTP yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos saja yang bisa cek nama penerima PKH dan BPNT Agustus 2022 melalui situs tersebut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x