BSU 2022 Cair Agustus? Kemnaker Sampaikan Ini ke Pekerja Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 16 Agustus 2022, 20:55 WIB
Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta dari Kemnaker.
Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta dari Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK – Apakah BSU 2022 cair Agustus? Simak penjelasan Kemnaker bagi pekerja calon penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Bantuan Subsidi Upah (BSU 2022) atau yang biasa disebut BLT subsidi gaji belum juga disalurkan oleh pemerintah kepada pekerja.

Hingga bulan Agustus 2022, BSU 2022 yang dijanjikan cair kembali bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta belum juga dicairkan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Setelah 17 Agustus? Simak Info Terbaru Kemnaker Terkait BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja

Lalu benarkah BSU 2022 cair Agustus ini? Berikut ini penjelasan Kemnaker mengenai penyaluran bantuan atau pekerja yang aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Menjawab pertanyaan pekerja mengenai waktu pasti BSU 2022 cair, Kemnaker beberapa kali sempat menyampaikan klarifikasi.

Dalam keterangan tertulis melalui akun Twitter resmi Kemnaker, dijelaskan bahwa pihaknya saat ini masih dalam tahap mempersiapkan mekanisme dan teknis penyaluran BSU 2022.

Baca Juga: Nama Penerima KJP Plus Agustus 2022 Bisa Dicek di Sini, Segera Login kjp.jakarta.go.id Pakai KTP

"Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan," tulis Kemnaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari @KemnakerRI.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x