Modal KTP Bisa Cek Penerima Bansos BPNT Agustus 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Ilustrasi. Hanya dengan modal KTP bisa cek penerima bansos BPNT Agustus 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Hanya dengan modal KTP bisa cek penerima bansos BPNT Agustus 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji.

PR DEPOK - Berikut ini cara cek penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai BPNT Agustus 2022 secara online menggunakan KTP.

Bagi masyarakat yang NIK KTP-nya dinyatakan terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Agustus 2022, akan mendapatkan bantuan tunai Rp600.000.

Cara cek NIK KTP untuk mengetahui apakah menjadi penerima bansos BPNT Agustus 2022 atau tidak, bisa dilakukan secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Lirik Lagu Pink Venom Milik BLACKPINK yang Baru Rilis, Lengkap dalam Versi Bahasa Indonesia

Sebagaimana diketahui, di tahun 2022 bansos BPNT adalah salah satu program bantuan reguler dari pemerintah yang sedang dalam pencairan pada bulan Agustus tahun ini.

Kemensos bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai instansi penyalur untuk menyalurkan bansos BPNT 2022 kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum cek penerima bansos BPNT Agustus 2022, pastikan lebih dahulu bahwa Anda sudah masuk atau terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cetak Rekor Sejarah Baru, Extraordinary Attorney Woo Episode Terakhir Sentuh Rating Tertinggi hingga 17 Persen

DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kementerian Sosial merupakan acuan masyarakat untuk mendapatkan bansos, baik yang bersumber dari anggaran APBD maupun APBN, termasuk di dalamnya bansos BPNT.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah