Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Cek Penerima BPNT Rp400.000 yang Sedang Cair Agustus 2022

- 19 Agustus 2022, 07:48 WIB
Ilustrasi. Cek nama penerima BPNT Agustus 2022 bukan cuma di cekbansos.kemensos.go.id, namun masyarakat bisa melakukannya via aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi. Cek nama penerima BPNT Agustus 2022 bukan cuma di cekbansos.kemensos.go.id, namun masyarakat bisa melakukannya via aplikasi Cek Bansos. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Ada kabar gembira bagi masyarakat, khususnya penerima BPNT lantaran salah satu bansos reguler dari Kemensos ini sudah cair pada Agustus 2022.

Menurut kabar, BPNT Agustus 2022 bakal cair dengan besaran manfaat Rp400.000 per penerima. Jumlah tersebut merupakan rapelan Juni dan Juli.

Masyarakat bisa segera cek nama penerima BPNT Agustus 2022 agar dapat segera mencairkan bansos sembako Rp400.000 tersebut.

Baca Juga: Manchester United Layangkan Tawaran Resmi Buat Casemiro, Segini yang Bakal Diterima Real Madrid

Namun, perlu diketahui bahwa untuk cek nama penerima BPNT Agustus 2022 bukan di cekbansos.kemensos.go.id saja, tapi bisa melalui aplikasi.

Aplikasi untuk cek nama penerima BPNT Agustus 2022 yakni Cek Bansos besutan Kemensos yang bisa diunduh di Play Store atau App Store lewat HP.

Adapun aplikasi Cek Bansos ini dihadirkan sebagai upaya peningkatan ketepatan dalam penyaluran bansos.

Baca Juga: Bansos BPNT Agustus 2022 Hanya Cair ke Pemilik KTP Ini, Akses cekbansos.kemensos.go.id tuk Dapat Rp200.000

Selain itu, pemanfaatan fitur dalam aplikasi Cek Bansos yang disediakan Kemensos ini juga cukup praktis.

Masyarakat dapat mengkakses aplikasi cukup menggunakan ID pengguna yang sebelumnya telah diverifikasi dan diaktivasi oleh admin Kemensos.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah