BPNT 2022 Sedang Cair, Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

- 21 Agustus 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi - Info cara cek nama penerima bansos PKH Tahap 3 dan BPNT 2022 lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Info cara cek nama penerima bansos PKH Tahap 3 dan BPNT 2022 lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. //Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT 2022 yang sedang cair, lengkap dengan cara mudah cek nama penerima yang hanya membutuhkan HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), pada bulan Agustus 2022 ini kabarnya masih menyalurkan dana BPNT 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2022 dari Kemensos ini, merupakan salah satu jenis bansos yang ditujukan untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga: 6 Penyebab DTKS DKI Jakarta 2022 Tahap 3 Ditolak, Nomor Terakhir Wajib Diperhatikan

Untuk besaran dana BPNT 2022, pemerintah Indonesia menyalurkan bansos senilai Rp200.000 per bulan, setiap nama masyarakat keluar sebagai penerima bantuan sosial tersebut.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, yang merupakan sistem pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Hal tersebut menambahkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: Putri Ideolog Radikal Terkemuka Rusia Tewas dalam Ledakan Bom Mobil di Moskow

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah