Cek Daftar Penerima PKH yang Cair Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Nama Anda Terdaftar?

- 24 Agustus 2022, 13:42 WIB
Ilustrasi. PKH adalah satu bansos Kemensos yang masih akan cair Agustus 2022. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk pastikan status penerimaan.
Ilustrasi. PKH adalah satu bansos Kemensos yang masih akan cair Agustus 2022. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk pastikan status penerimaan. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Salah satu bansos Kementerian Sosial (Kemensos) yang hingga kini dinantikan pencairannya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Pasalnya,PKH dijadwalkan masih akan dicairkan Kemensos pada Agustus 2022 kepada masyarakat yang menjadi penerima manfaat.

PKH merupakan bansos reguler Kemensos yang seharusnya cair Juli kemarin akan kembali disalurkan Kemensos pada Agustus 2022 ini.

Sebab masih banyak penerima manfaat yang belum merasakan bansos dari PKH pada Juli kemarin, maka Agustus 2022 ini masih akan disalurkan.

Baca Juga: Sudah Dibuka! Ini Cara Daftar DTKS DKI Jakarta 2022 Online Lewat HP, Login dtks.jakarta.go.id Sekarang

Bagi masyarakat yang penasaran apakah namanya menjadi salah satu penerima PKH atau tidak bisa mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan menyiapkan KTP dan HP, masyarakat bisa memastikan status penerimaan PKH dari Kemensos apakah akan tersalurkan Agustus 2022 atau tidak.

Lalu bagaimana cara cek daftar penerima PKH yang dijadwalkan masih dicairkan Kemensos pada Agustus 2022? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: KJP Plus 2022 Cair Agustus, Ini Cara Cek Nama Penerima dan Saldo secara Online di kjp.jakarta.go.id

Tata Cara Pengecekan

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x