Apa Itu DTKS Kemensos? Simak Pengertian dan Cara Daftar Online agar Dapat PKH dan BPNT Cair Agustus

- 24 Agustus 2022, 14:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Istilah DTKS Kemensos mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian masyarakat Indonesia.

Padahal, DTKS Kemensos menjadi acuan pemerintah dalam menentukan penerima berbagai program bantuan sosial diantaranya PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022.

Oleh karenanya, artikel ini akan mengulas informasi mengenai pengertian apa itu DTKS Kemensos berikut cara daftar online agar dapat PKH dan BPNT cair Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Bansos Rp750.000 Masih Cair atau Tidak, Akses Link Ini tuk Ambil Bantuan PKH Tahap 3

Dilansir PikiranRakyat-Depok-com dari Indonesia Baik, DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial.

DTKS Kemensos meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

DTKS tersebut memuat 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan berhak menerima bansos termasuk PKH dan BPNT.

Baca Juga: Uji Coba Vaksin Cacar Monyet terhadap Manusia Telah Dimulai, Peneliti: Kami Butuh 500 Sampel Pasien

Bagi masyarakat dengan status kesejahteraan rendah dapat daftar DTKS Kemensos secara online agar dapat bansos dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah