Cek Penerima PIP Agustus 2022 Lewat pip.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Siswa SD, SMP, SMA Cair Tanggal Ini

- 24 Agustus 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi penerima PIP 2022.
Ilustrasi penerima PIP 2022. /Dok pip.kemdikbud.go.id

PR DEPOK – Kemdikbud mulai mencairkan dana PIP 2022 di bulan Agustus, untuk itu segera cek penerima lewat situs pip.kemdikbud.go.id.

Untuk diketahui, Kemdikbud akan mencairkan dana PIP 2022 bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdata ketika cek penerima di pip.kemdikbud.go.id mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Adapun data siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id ketika cek penerima di situs pip.kemdikbud.go.id, menandakan bahwa siswa layak menerima dana PIP 2022 bulan Agustus ini.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Agustus 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cairkan BLT Anak Sekolah

Lantas bagaimana cara cek penerima PIP 2022 bulan Agustus melalui link pip.kemdikbud.go.id?

Sebelum membahas cara cek penerima, perlu diketahui bahwa PIP atau Program Indonesia Pintar adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP 2022 diperuntukkan bagi anak berusia 6 (enam) tahun sampai dengan 21 (dua puluh satu) tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga: Bertemu Kak Seto di Mako Brimob, Ferdy Sambo Ucapkan Terima Kasih karena Telah Perhatikan Anak-anaknya

Siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memenuhi syarat dan melakukan pendaftaran PIP 2022, selanjutnya bisa langsung cek penerima lewat situs pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x