Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima PIP 2022, Bantuan Kemdikbud bagi Siswa SD, SMP, SMA cair Agustus

- 24 Agustus 2022, 11:58 WIB
Ilustrasi pendidikan.
Ilustrasi pendidikan. /Freepik/freepik/

PR DEPOK – Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud 2022 di situs pip.kemdikbud.go.id untuk mendapatkan dana bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang cair bulan Agustus.

Untuk diketahui, PIP atau dikenal Program Indonesia Pintar adalah bantuan pendidikan bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang diberikan Kemdikbud.

PIP Kemdikbud 2022 dijadwalkan kembali cair di Agustus 2022, setelah siswa SD, SMP, dan SMP diminta mengaktivasi rekening hingga batas waktu per 30 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2022 Tahap 3 secara Online di HP untuk Dapatkan Berbagai Bansos

Untuk memastikan dana PIP Kemdikbud 2022 cair, siswa SD, SMP, dan SMA bisa cek penerima secara online dengan login di situs pip.kemdikbud.go.id.

Adapun dana PIP Kemdikbud yang cair Agustus 2022 ini hanya disalurkan pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membantu membiayai pendidikan.

Nantinya setiap peserta didik akan menerima dana PIP Kemdikbud bulan Agustus 2022 berbeda-beda, sesuai jenjang pendidikan.

Baca Juga: Twitter Dituduh Mengabaikan Masalah Keamanan dan Privasi Pengguna

Siswa-siswa yang terdaftar sebagai penerima dana PIP Kemdikbud Agustus 2022 berkesempatan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp450.00 hingga Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemdikbud Indonesia Pintar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah