Akses pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima PIP 2022 Online agar Siswa SD-SMP Dapat Bantuan Rp1 Juta

- 23 Agustus 2022, 20:06 WIB
Ilustrasi - Segera akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2022 online agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan Rp1 juta.
Ilustrasi - Segera akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2022 online agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan Rp1 juta. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria.

PR DEPOK - Segera akses link pip.kemdikbud.go.id untuk melakukan cek nama penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2022 secara online.

Dengan membuka link pip.kemdikbud.go.id, Anda dapat melihat nama penerima PIP 2022 dan anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA berkesempatan memperoleh bantuan hingga Rp1 juta.

Bantuan PIP 2022 tersebut disalurkan pemerintah dalam bentuk uang tunai (BLT) kepada anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Program PIP yang menyasar anak sekolah ini dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan para siswa.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2022 Cair Agustus? Berikut Info Terbaru Jadwal dan Cara Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Bantuan PIP secara umum disediakan pemerintah untuk mencegah anak sekolah berusia 6-21 tahun yang termasuk keluarga miskin dari kemungkinan putus sekolah (drop out).

Dengan adanya PIP 2022 dari Kemendikbud, siswa kurang mampu bisa tetap melanjutkan sekolah tanpa harus terbebani dengan biaya.

Berikut cara cek nama penerima PIP 2022 secara online;

Baca Juga: Mau Insentif Uang Rp600.000? Yuk Daftar Kartu Prakerja 2022 Online dengan Login www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x