Cek Penerima PIP 2022 Online Lewat pip.kemdikbud.go.id agar Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Rp1 Juta

- 17 Agustus 2022, 17:11 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PIP 2022 online lewat link pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT anak sekolah sebesar Rp1 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PIP 2022 online lewat link pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT anak sekolah sebesar Rp1 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat masih digulirkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Pemerintah menyediakan bantuan PIP 2022 untuk anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Segera lakukan cek penerima PIP 2022 secara online lewat link resmi pip.kemdikbud.co.id untuk mendapatkan bantuan tunai (BLT) dari pemerintah.

Jika terdata sebagai penerima PIP 2022 di laman pip.kemdikbud.co.id, anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA berkesempatan memperoleh BLT hingga Rp1 juta.

Baca Juga: Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima PIP 2022 agar Siswa SD, SMP, SMA Dapat BLT Rp1 Juta

Progam PIP yang dikelola Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini disediakan untuk membantu memenuhi kebutuhan anak sekolah dari keluarga kurang mampu.

Bantuan tunai tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi penerima PIP untuk membeli keperluan sekolah, membayar transportasi, praktik dan juga untuk uang saku.

Secara umum BLT anak sekolah atau PIP ini dibuat untuk mencegah siswa-siswi yang berusia 6-21 dari kemungkinan putus sekolah (drop out).

Baca Juga: Cara Cek BLT Anak Sekolah 2022 Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x