Nama Ibu Hamil dan Lansia yang Terima PKH Tahap 3 Bulan Ini Ada di Sini, Cus Cairkan Bansos Kemensos Sekarang

- 24 Agustus 2022, 21:10 WIB
 Ilustrasi. Ibu hamil dan lansia bisa mengetahui nama mereka sebagai penerima manfaat dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Ibu hamil dan lansia bisa mengetahui nama mereka sebagai penerima manfaat dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - PKH tahap 3 yang sudah mulai disalurkan sejak Juli lalu, kabarnya masih akan cair hingga akhir Agustus 2022 ini.

PKH tahap 3 merupakan bansos reguler dari Kemensos yang ditujukan kepada masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima manfaat.

Masyarakat bisa mendapatkan besaran bantuan yang terdapat dalam PKH tahap 3, termasuk ibu hamil hingga lanjut usia (lansia).

Kedua kategori tersebut bisa dipilih masyarakat ketika melakukan pendaftaran di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPUM 2022 dengan Login eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp600.000 Cair untuk Pemilik KTP Ini

Pendaftaran DTKS bersifat wajib, karena Kemensos sebagai pihak penyalur menggunakan data-data yang tercatat di sana dalam memilih penerima manfaat.

Jika ingin daftar DTKS secara online, bisa mengunduh aplikasi Cek Bansos. Lalu, jika offline bisa datangi Dinsos atau Desa/Kelurahan setempat.

Bila sudah terdaftar dan ingin memastikan status penerimaan, masyarakat bisa mengeceknya dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mau Insentif Uang Rp600.000? Yuk Daftar Kartu Prakerja 2022 Online dengan Login www.prakerja.go.id

Pengecekan sendiri cukup dengan menggunakan KTP, karena nanti harus memasukkan data-data seperti nama wilayah hingga nama penerima lengkap.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x