Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Agustus 2022, 19:09 WIB
Menu Pengecekkan DTKS - Simak cara cek nama penerima BPNT 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bansos Kartu Sembako Rp200.000.
Menu Pengecekkan DTKS - Simak cara cek nama penerima BPNT 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bansos Kartu Sembako Rp200.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Memasuki penghujung Agustus 2022, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200.000 masih disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin.

BPNT yang dikenal dengan sebutan bansos Kartu Sembako ini diberikan pemerintah kepada masyarakat miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk memastikan sudah terdaftar atau belumnya, masyarakat bisa melakukan cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan cara login di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Selain nama penerima BPNT 2022, laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan menampilkan informasi waktu dan tempat penyaluran dari bansos Kartu Sembako ini. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako Agustus 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Seperti penamaannya, bansos Kartu Sembako disalurkan pemerintah untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dalam membeli keperluan pokok. 

Nominal BPNT yang disediakan untuk satu penerimanya adalah Rp2,4 juta setahun, tetapi disalurkan setiap bulan menjadi Rp200.000. 

Pemerintah lalu menyalurkan bansos BPNT ini melalui bantuan Kantor Pos atau PT Pos Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x