Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT dan PKH 2022 Secara Online

- 23 Agustus 2022, 08:09 WIB
Ilustrasi - Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH tahap 3 2022 secara online.
Ilustrasi - Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH tahap 3 2022 secara online. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Segera buka link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek daftar penerima BPNT dan PKH tahun 2022 secara online

Dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa melihat namanya sudah terdata atau belum dalam daftar penerima BPNT atau PKH 2022 di DTKS. 

Sebab bagi yang terdata sebagai penerima BPNT Kartu Sembako, ada bantuan senilai Rp200.000 dan bagi penerima PKH khususnya tahap 3 akan ada bansos sebesar Rp750.000. 

Maka dari itu, segera buka link cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan handphone (HP) atau laptop, dan koneksi internet.

Baca Juga: BPNT dan PKH Masih Cair Agustus 2022, Yuk Daftar Bansos Kemensos Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 ditargetkan oleh pemerintah untuk membantu keluarga miskin atau rentan miskin. 

Pemberian kedua bansos tersebut dilakukan berdasarkan dengan ketentuan bantuan masing-masing, seperti untuk BPNT atau Kartu Sembako disalurkan sebesar Rp200.000 per bulan untuk membantu membeli kebutuhan pokok. 

Sementara untuk bansos PKH, bantuan difokuskan pada sejumlah kategori tertentu dari keluarga miskin seperti ibu hamil, anak balita 0-5 tahun, anak sekolah jenjang SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah