Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BPNT Sembako

- 17 Agustus 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK - Seiring disalurkannya bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako oleh pemerintah, masih ada masyarakat yang belum mengetahui cara daftar bansos 2022, yang ternyata dapat dilakukan secara online.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 secara online, hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Dengan mendaftar bansos lewat aplikasi Cek Bansos, masyarakat dari keluarga miskin berkesempatan memperoleh bantuan PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako, yang saat ini sedang disalurkan pada Agustus 2022.

Pendaftaran bansos 2022 secara online lewat lewat aplikasi Cek Bansos ini juga cukup mudah, karena selain bisa dilakukan sendiri, berkas yang dibutuhkan hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 3 2022 Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, pendaftaran bansos BPNT atau PKH 2022 secara online dilakukan agar keluarga miskin terdaftar di DTKS Kemensos. 

Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) menggunakan DTKS sebagai basis data dalam menentukan penerima dan menyalurkan bantuan, baik bansos BPNT maupun PKH. 

Simak cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP berikut agar terdata di DTKS; 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Agustus 2022, Akses Link Berikut dan Cairkan Bantuan Rp200.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x