Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan BPNT Kartu Sembako

- 23 Agustus 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp200.000. /ANTARA

PR DEPOK - Seiring dengan bergulirnya bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos, khususnya tahun 2022. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek penerima bansos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi yang nantinya terdaftar sebagai penerima bansos 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id, ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikenal Kartu Sembako sebesar Rp200.000 dari pemerintah. 

Namun pastikan bahwa masyarakat sudah memenuhi ketentuan dari penerima bansos 2022 khususnya untuk bansos BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah untuk penerima BPNT 2022 adalah berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, bukan bagian dari anggota Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau TNI. 

Kemudian penerima bansos Kartu Sembako ini juga merupakan warga yang terdampak pandemi atau kehilangan pekerjaan akibat pemutusan kontrak (PHK). 

Selain itu, keluarga miskin bisa mendapat bansos BPNT apabila sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan. 

Baca Juga: Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT dan PKH 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x