Nama Tak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id Saat Cek Penerima BPNT Agustus 2022? Lakukan Ini agar Bantuan Cair

- 29 Agustus 2022, 15:15 WIB
Ini hal yang harus dilakukan apabila nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id saat cek penerima BPNT Agustus 2022.
Ini hal yang harus dilakukan apabila nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id saat cek penerima BPNT Agustus 2022. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - BPNT atau Bantuan Pangan Non-Tunai merupakan salah satu bansos dari Pemerintah melalui Kemensos berupa saldo sembako yang disalurkan reguler per bulan, termasuk di bulan Agustus 2022.

Akan tetapi, BPNT Agustus 2022 hanya bakal disalurkan kepada masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai penerima.

Selain itu, BPNT Agustus 2022 juga bakal cair kepada nama-nama yang muncul di link terpadu Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Dipecat Tak Hormat, Ferdy Sambo Resmi Ajukan Banding

Lantas, apa yang harus dilakukan apabila nama tak muncul saat cek penerima BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id?

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila nama tak muncul saat cek nama penerima BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, permasalahan nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id saat cek penerima BPNT Agustus 2022 bisa diatasi dengan melakukan pengusulan diri secara online sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Aktris Yoo Joo Eun Meninggal Bunuh Diri, Bintang Joseon Survival Sempat Tulis Surat Ini

Pengusulan diri sebagai penerima BPNT Agustus 2022 bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Daftar Usulan yang ada di aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x