BSU 2022 Siap Cair Awal September! Penerima BLT Subsidi Upah Rp600.000 Bisa Dicek Cukup Pakai KTP dan HP

- 30 Agustus 2022, 23:37 WIB
BSU 2022 siap cair awal September, pekerja bisa cek nama penerima BLT subsidi upah Rp600.000 di link kemnaker.go.id.
BSU 2022 siap cair awal September, pekerja bisa cek nama penerima BLT subsidi upah Rp600.000 di link kemnaker.go.id. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Simak informasi terkait Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 beserta cara cek penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp600.000 di link kemnaker.go.id cukup pakai KTP dan HP.

Para pekerja di seluruh wilayah Indonesia yang memenuhi syarat berkesempatan untuk mendapatkan BSU 2022 dari pemerintah sebesar Rp600.000 yang rencananya cair pekan ini.

BSU 2022 merupakan satu di antara tiga jenis bantalan sosial yang diadakan pemerintah sebagai bentuk pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online, Hanya Aktivasi Aplikasi Cek Bansos Bisa Cairkan BPNT dan PKH September 2022

Besaran ketiga bansos tersebut dijelaskan pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yakni sebesar Rp24,17 triliun.

Dengan adanya bansos-bansos tersebut, Sri Mulyani berharap masyarakat dapat terlepas dari tekanan kenaikan harga yang terjadi belakangan ini buntut dari pengaruh global.

"Ini (bansos) diharapkan akan bisa mengurangi, tentu tekanan kepada masyarakat, dan bahkan mengurangi kemiskinan, sehingga kita bisa memberikan dukungan kepada masyarakat yang memang hari hari ini dihadapkan pada tekanan terhadap kenaikan harga," kata Sri Mulyani dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Sebagai informasi, tiga jenis bansos berikut ini rencananya akan disalurkan pemerintah pada pekan ini atau awal September 2022.

Baca Juga: Segera Gabung Chelsea, The Blues Bahas Struktur Pembayaran Transfer Aubameyang dengan Barcelona

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemnaker ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah