Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT September 2022, Cukup Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP dan KTP

- 1 September 2022, 11:32 WIB
 Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./
Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./ // Pixabay.com

PR DEPOK - Dalam artikel ini, bisa Anda simak penjelasan mengenai cara mudah cek nama penerima BPNT yang cair bulan September 2022, dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id hanya pakai HP dan KTP.

Setelah sukses menyalurkan beberapa program bansos pada bulan Agustus kemarin, pemerintah dan Kementerian Sosial kabarnya masih akan menyalurkan beberapa jenis program bansos untuk bulan September 2022.

BPNT Kartu Sembako September 2022 disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu, demi membantu meringankan biaya kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga: Pertamax Turbo dan Dexlite Turun Harga, Resmi Berlaku Hari ini

Untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako bulan September 2022, masyarakat yang telah memenuhi sejumlah persyaratan dari Pemerintah akan mendapatkan dana senilai Rp200.000 per bulan.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan program BPNT bulan September ini, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Sedangkan, untuk pendaftarannya masyarakat bisa daftar secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2022 dengan Login pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Rp1 Juta Cair ke Nama-Nama Siswa Ini

Namun, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah