Bansos BPNT Sembako Cair September 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bantuan

- 1 September 2022, 14:14 WIB
Bansos BPNT Sembako cair September 2022, login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bantuan.
Bansos BPNT Sembako cair September 2022, login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bantuan. // Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) BPNT sembako kembali cair untuk periode bulan September 2022, login cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk cek nama penerima bantuan.

Sebagai informasi, bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT sembako merupakan program bansos reguler yang cair setiap bulan sebesar Rp200.000.

Bansos BPNT sembako Rp200.000 nantinya diberikan kepada masyarakat yang termasuk kelompok miskin atau rentan miskin dan telah terdaftar dalam DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Ciri-Ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 43, Lakukan Ini agar Dapat Insentif Rp1 Juta

Adapun untuk pencairan dana bansos BPNT sembako Rp200.000 adalah setiap bulan selama tahun 2022 sehingga totalnya menjadi Rp2,4 juta per KPM.

Dengan skema jadwal pencairan tersebut maka bansos BPNT sembako akan kembali cair bulan ini mulai tanggal 1 sampai 30 September 2022 mendatang.

Jadi, masyarakat perlu cek nama penerima bansos BPNT sembako September 2022 dengan login melalui link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id atau bisa juga dengan aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Permohonan Tak Ditahan Dikabulkan, Putri Candrawathi Hanya Wajib Lapor Dua Kali Seminggu

Sesuai dengan namanya, bansos BPNT diberikan dalam bentuk kartu sembako yang dapat digunakan untuk membeli bahan pokok berupa beras, telor, daging hingga buah di e-waroong yang telah bekerja sama dengan bank.

Halaman:

Editor: Yulistyaning Purwaida

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x