BSU 2022 Cair September, Kemnaker Transfer BLT Subsidi Gaji Rp600.000 ke Rekening Pekerja Berikut Ini

- 1 September 2022, 18:44 WIB
Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta dari Kemnaker.
Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta dari Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK – BSU 2022 siap cair bulan September. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan transfer BLT subsidi gaji senilai Rp600.000 ke rekening pekerja berikut ini.

Kemnaker sudah memastikan bahwa BSU 2022 atau BLT subsidi gaji akan cair pada bulan September.

Pengumuman pencairan BLT subsidi gaji disampaikan pihak Kemnaker usai pemerintah menetapkan program BSU 2022 sebagai salah satu jenis bansos bantalan pengalihan subsidi BBM yang harus sudah cair mulai September.

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita untuk Korban Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil: Jika Memungkinkan Kami Akan Takziah

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah dalam pengumuman tersebut menyebutkan, BSU 2022 akan cair usai pihaknya merampungkan beberapa hal.

“Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU 2022. Kami terus berupaya agar BSU 2022 ini dapat tersalurkan pada September ini,” kata Menaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemnaker.

Adapun hal-hal teknis yang harus diselesaikan sebelum penyaluran BSU 2022, seperti penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos September 2022 Online lewat HP, Ada PKH dan BPNT bagi Masyarakat Pemilik KTP Berikut

Lalu melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait data calon penerima BSU 2022. Koordinasi dengan Bank Himbara dan Pos Indonesia mengenai teknis penyaluran BSU 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah