Cara Daftar Bansos September 2022 Online lewat HP, Ada PKH dan BPNT bagi Masyarakat Pemilik KTP Berikut

- 1 September 2022, 18:24 WIB
Simak cara daftar bansos September 2022, masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP dan KK agar mendapat BPNT dan PKH bulan ini.
Simak cara daftar bansos September 2022, masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP dan KK agar mendapat BPNT dan PKH bulan ini. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Simak cara daftar bansos September 2022 online lewat HP, ada PKH dan BPNT bagi masyarakat pemilik KTP berikut ini.

BPNT dan PKH adalah dua bansos dari Kemensos yang masih disalurkan pada bulan September 2022 ini.

Masyarakat kurang mampu atau rentan miskin bisa melakukan beberapa langkah cara daftar bansos Kemensos bulan ini secara online.

Pendaftaran sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM BPNT dan PKH bisa dilakukan lewat HP melalui Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia 1 September 2022: Kasus Corona Baru Hari Ini Sebanyak 4.094

Terdapat sejumlah cara yang harus dilakukan untuk mendaftarkan diri di DTKS Kemensos lewat Aplikasi Cek Bansos tersebut.

Selain itu, masyarakat juga harus mempersiapkan dua dokumen persyaratan, yakni KTP dan Kartu Keluarga sebelum mendaftarkan diri ke DTKS.

Apabila semua syarat sudah siap, masyarakat tinggal melakukan langkah berikut ini untuk cara daftar BPNT dan PKH September 2022.

1. Buka Play Store di HP masing-masing.

Baca Juga: Link Streaming Leicester City vs Manchester United di Liga Inggris: Penantian Debut Casemiro di Setan Merah

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x