Cara Daftar DTKS Online di Aplikasi Cek Bansos, Modal KTP Bisa Dapat PKH, BPNT dan BLT BBM Cair September 2022

- 1 September 2022, 15:43 WIB
Cara daftar DTKS Online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022
Cara daftar DTKS Online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022 /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkap tentang cara daftar DTKS online di Aplikasi Cek Bansos, hanya input KK dan KTP bisa dapat PKH, BLT BBM dan BPNT yang cair September 2022.

Anda bisa daftar DTKS online di Aplikasi Cek Bansos tanpa perlu mendatangi kelurahan setempat, segera aktivasi agar mendapatkan bansos PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos agar bisa daftar DTKS online untuk kerabat dan rekan agar terdata sebagai penerima PKH, BLT BBM dan BPNT yang cair September 2022.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Korban Luka Kecelakaan Maut Truk Trailer di Bekasi

Sekedar informasi, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos PKH, BLT BBM dan BPNT, berikut penyaluran bantuan semuanya tercatat secara transparan di DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Baca Juga: Hanya Dikenakan Wajib Lapor, Ini Alasan Putri Candrawathi Tidak Ditahan

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima BPNT, BLT BBM dan PKH.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah