Bansos Cair September 2022, Simak Cara Cek Online BPNT Kartu Sembako Rp200.000 per Bulan

- 5 September 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai bansos BPNT Kartu Sembako yang masih cair bulan September 2022, lengkap dengan cara cek secara online.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai bansos BPNT Kartu Sembako yang masih cair bulan September 2022, lengkap dengan cara cek secara online. /Pixabay/WonderfulBali.

PR DEPOK - Informasi terkait dengan bansos BPNT Kartu Sembako yang masih cair bulan September 2022, lengkap dengan cara cek secara online bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kemensos, kabarnya masih akan menyalurkan beberapa program bansos termasuk BPNT Kartu Sembako, yang cair bulan September
2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ditujukan untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Gagal Unggah Foto eKTP Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44? Ikuti Beberapa Tips Berikut Ini

Untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako yang bakal disalurkan, Kemensos bakal menyalurkan dana senilai Rp200.000 per bulan, dan setiap nama penerima akan keluar di sistem DTKS Kemensos.

Seperti yang diketahui, untuk menjadi salah satu penerima bansos dari pemerintah, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos,
untuk verifikasi data lebih lanjut.

Sementara itu, untuk pendaftarannya masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Program Bantuan Sinematografi dan Fotografi Lensa Kreatif 2022

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP yang terkoneksi dengan jaringan internet, untuk
mengunduh aplikasi "Cek Bansos" di Google Playstore.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah