Tips Memulai Usaha Menjadi Agen Sembako yang Sukses

- 6 September 2022, 18:12 WIB
Ilustrasi sembako.
Ilustrasi sembako. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK - Mungkin Anda sering mendengar kata sembako. Walau sering didengar, namun kata ini tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Sembako adalah singkatan dari Sembilan Bahan Pokok. Inilah mengapa, sembako identik dengan bahan-bahan kebutuhan masyarakat. Tak heran juga mengapa banyak orang yang menjadi agen sembako untuk memenuhi kebutuhan pembeli.

Sembako sendiri terdiri dari beras, gula pasir, sayur dan buah, daging sapi dan ayam, minyak goreng, susu, telur, garam, dan minyak tanah atau gas. Tak heran jika sembako jadi kebutuhan wajib yang harus dipenuhi masyarakat setiap hari.

Baca Juga: Pria Jepang Jual Jasa Tidak Melakukan Apa-apa, Terima Rp1 Juta per Sesi

Untuk memenuhi kebutuhan inilah, membuka usaha sebagai seorang distributor sembako mulai banyak diminati orang-orang. Selain mudah, usaha sembako juga bisa dijalankan sebagai bisnis yang besar atau kecil.

Bagi Anda yang ingin mencoba mengembangkan bisnis menjadi seorang agen sembako dengan modal kecil, Anda bisa mengikuti beberapa tips persiapan membuka bisnis sembako di bawah ini.

TIPS MEMULAI USAHA MENJADI AGEN SEMBAKO

1. Lakukan Perencanaan

Hal pertama dan yang tidak boleh Anda abaikan adalah memiliki rencana bisnis yang matang. Walau terdengar mudah dilakukan, namun, banyak orang yang membuka usaha sembako akhirnya gulung tikar. Padahal modal yang dikeluarkan sudah sangat besar.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah