Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT BBM Rp600.000 yang Cair September 2022

- 7 September 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi BLT BBM
Ilustrasi BLT BBM /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Pemerintah kini secara resmi mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM.

Presiden Joko Widodo telah resmi mulai menyalurkan BLT BBM secara simbolis kepada masyarakat, yang diwakili oleh masyarakat yang berada di Sentani Provinsi Papua mulai 1 September 2022 lalu.

Hal tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk segera cek penerima apakah layak menerima dana BLT BBM Rp600.000 dari pemerintah.

Baca Juga: Ramalan Shio Ular, Naga, Harimau, dan Kelinci Kamis, 8 September 2022: Perbaiki Hubungan Anda dengan Pasangan

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari pmjnews.com, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo telah menyerahkan BLT BBM untuk pertama kalinya di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 31 Agustus 2022.

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat selama 4 bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali, 300, 300. Hari ini telah dimulai di Kantor Pos Kabupaten Jayapura, di Sentani, Jayapura,” ujar Presiden Jokowi, Rabu, 31 Agustus 2022.

Jokowi mengatakan, BLT BBM akan disalurkan kepada 20,6 juta penerima manfaat atau PM di seluruh Indonesia guna meningkatkan daya beli masyarakat di tengah ancaman krisis global saat ini.

Baca Juga: Hong Kong Temukan Kasus Pertama Cacar Monyet atau Monkeypox

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x