Cara Daftar DTKS Kemensos Online untuk Dapatkan BLT BBM September 2022

- 8 September 2022, 18:00 WIB
Begini Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Agar Bisa Dapat Bansos PKH, BPNT, hingga BLT BBM Rp600.000.
Begini Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Agar Bisa Dapat Bansos PKH, BPNT, hingga BLT BBM Rp600.000. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Dalam artikel ini, bisa Anda simak penjelasan mengenai cara daftar DTKS Kemensos secara online, dengan hanya membutuhkan HP dan KTP untuk mendapatkan BLT BBM September 2022 dari pemerintah.

Mulai bulan September 2022 ini, pemerintah mulai mengadakan beberapa program bantuan sosial salah satunya adalah BLT BBM.

Dengan adanya program bantuan seperti BLT BBM ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya transportasi, di tengah lonjakan harga bahan bakar minyak saat ini.

Baca Juga: BLT BBM Cair Lewat Apa? Simak Cara Mencarikan Bansos Rp600.000 dan Syarat Dokumen yang Diperlukan

Akan tetapi , untuk menjadi salah satu penerima bansos tersebut, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, sebagai langkah awal untuk mendapatkan PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan sistem pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia, untuk mempermudah penyaluran dana bansos kepada masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.

Selain BLT BBM, terdapat beberapa jenis program bansos yang berbeda dalam DTKS Kemensos, yang tentunya berbeda pula besaran dana dan tujuannya.

Baca Juga: Kejagung Kembalikan Berkas Perkara Putri Candrawathi ke Polri, Minta Penyidik Segera Lengkapi

Untuk mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x