Syarat dan Cara Daftar BLT BBM 2022 Online, Bisa Ajukan Sendiri Lewat Fitur Ini di Aplikasi Cek Bansos

- 8 September 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi uang. Cara daftar masyarakat yang ingin dapatkan BLT BBM 2022 secara online bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos. Ada bansos Rp600.000.
Ilustrasi uang. Cara daftar masyarakat yang ingin dapatkan BLT BBM 2022 secara online bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos. Ada bansos Rp600.000. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma.

PR DEPOK - Saat ini bansos Rp600.000 dari Kemensos sedang ramai diperbincangkan. Sehingga, tidak sedikit masyarakat yang mencari informasi syarat dan cara daftar BLT BBM 2022 online.

Masyarakat yang mencari informasi syarat dan cara daftar BLT BBM 2022 online bisa simak artikel ini yang bakal menyajikan khusus bagi warga yang ingin mengajukan sendiri agar dapat bansos Rp600.000.

Warga bisa mengajukan sendiri sebagai penerima bansos Rp600.000 dengan memanfaatkan fitur Daftar Usulan yang ada di aplikasi Cek Bansos, saat melakukan proses cara daftar BLT BBM 2022 online.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pengemudi Ojol dan Opang Bakal Dapat BLT Transportasi dari Kemenhub

Untuk melalui proses cara daftar BLT BBM 2022 online lewat fitur Daftar Usulan di aplikasi Cek Bansos, maka masyarakat harus memenuhi syarat terlebih dahulu agar bansos Rp600.000 cair.

Persyaratan

  • Pengusul merupakan WNI golongan miskin atau rentan miskin;
  • Pengusul memiliki KTP sah dan tercatat di Dukcapil;
  • Pengusul bukan anggota TNI/Polri, ASN/PPPK, pegawai BUMN/BUMD, dan pejabat negara lainnya;
  • Bukan penerima program bansos lain dari pemerintah.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PKH 2022 Online agar Dapat Bansos Tahap 3

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, maka langsung saja siapkan KTP dan HP untuk unduh aplikasi Cek Bansos dan mengakses fitur "Daftar Usulan".

Dengan mengakses fitur tersebut, masyarakat dapat mendaftaran diri sendiri, keluarga, atau tetangga yang masuk dalam kategori KPM BLT BMM melalui tombol "Tambah Usulan".

Berikut tahapan penggunaan fitur "Daftar Usulan" di aplikasi Cek Bansos untuk mendapatkan BLT BBM 2022 Rp600.000.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x