Daftar DTKS Online Bisa Dapat Bansos dari Kemensos, Ada PKH, BPNT, hingga BLT BBM

- 11 September 2022, 20:38 WIB
Agar bisa menjadi penerima bansos dari Kemensos seperti PKH, BPNT, hingga BLT BBM, masyarakat wajib daftarkan data diri di DTKS.
Agar bisa menjadi penerima bansos dari Kemensos seperti PKH, BPNT, hingga BLT BBM, masyarakat wajib daftarkan data diri di DTKS. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) terus menggulirkan sejumlah jenis bantuan sosial (bansos) kepada seluruh masyarakat hingga September 2022 ini.

Adapun bansos yang masih disalurkan Kemensos di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), hingga Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

Setiap masyarakat berkesempatan mendapat beragam besaran manfaat dari Kemensos, baik dari PKH, BPNT, maupun BLT BBM, termasuk pada September 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online lewat HP, Masukkan NIK KTP ke Sini dan Dapatkan Uang Tunai Rp600.000

Pertama PKH, ada besaran manfaat hingga Rp750.000 yang bisa didapatkan masyarakat, lalu sebesar Rp200.000 dari BPNT, kemudian Rp300.000 dari BLT BBM.

Hanya saja Kemensos bakal menyalurkan ketiga bansos tersebut kepada masyarakat yang datanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Seperti diketahui, DTKS dibuat agar mempermudah masyarakat mengakses dan mengajukan diri menjadi penerima bansos yang disalurkan Kemensos.

Baca Juga: Link Tes Ujian Bucin yang Viral di TikTok Berikut Cara Main, Ukur Tingkat Kebucinanmu dan Pasangan

Proses agar data tercatat di DTKS ini bisa dilakukan secara online dengan cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Cek Bansos.

Pengunduhan aplikasi Cek Bansos sendiri bisa melalui HP masing-masing masyarakat, yakni di AppStore maupun PlayStore. Setelah itu lakukan tata cara daftar ini agar bisa menjadi penerima ketiga bansos di atas.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah