Cara Daftar DTKS Online di HP, Hanya Aktivasi Aplikasi Cek Bansos Bisa Cairkan BPNT, PKH dan BLT BBM Bulan Ini

- 9 September 2022, 20:48 WIB
Begini Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Agar Bisa Dapat Bansos PKH, BPNT, hingga BLT BBM Rp600.000.
Begini Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Agar Bisa Dapat Bansos PKH, BPNT, hingga BLT BBM Rp600.000. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkap tentang cara daftar DTKS online lewat HP, hanya aktivasi aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH, BPNT dan BLT BBM yang cair September 2022.

Lewat aplikasi yang dikembangkan Kemensos, masyarakat bisa daftar DTKS secara online lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi agar bisa dapat bansos PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022.

Masyarakat bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan kerabat dan rekan agar terdata di DTKS sebagai penerima PKH, BPNT dan BLT BBM cair September 2022.

Baca Juga: Hanya Masukkan NIK KTP, Ini Cara Dapat BLT BBM 2022 Rp 300.000 yang Sudah Bisa Dicarikan di Kantor Pos

Sebagai informasi, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan basis pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang layak dan berhak.

Semua data terkait penerima bansos PKH, BLT BBM dan BPNT, berikut jadwal penyaluran bantuan semuanya tercatat di DTKS Kemensos.

DTKS meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos September 2022 di Sini, PKH hingga BLT BBM Cair Tunai ke Pemilik KTP Ini

Hingga saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima BPNT, BLT BBM dan PKH.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah