Cara Daftar DTKS Online, Ada BLT BBM, PKH, BPNT yang Masih Cair September 2022

- 8 September 2022, 15:08 WIB
DTKS merupakan platform yang disediakan Kemensos untuk masyarakat agar bisa dapatkan bansos seperti BLT BBM, PKH, maupun BPNT.
DTKS merupakan platform yang disediakan Kemensos untuk masyarakat agar bisa dapatkan bansos seperti BLT BBM, PKH, maupun BPNT. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK – Terdapat sejumlah bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan hingga September 2022 kepada masyarakat.

Adapun bansos Kemensos yang masih disalurkan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan terbaru Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

Seluruh bansos di atas yang masih cair September 2022 bisa didapat jika masyarakat sudah daftar diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PBI JK 2022 Online di Situs Resmi cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP

Untuk diketahui, DTKS merupakan layanan sistem data yang memuat informasi penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial rendah atau rentan miskin.

DTKS dibuat oleh pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat agar bisa menjadi penerima bansos yang disalurkan pusat maupun daerah.

Lantas bagaimana masyarakat daftar di DTKS untuk menjadi penerima di antara tiga bansos yang dicairkan Kemensos?

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Bantuan Rp600.000 Cair Bulan Ini

Perlu diketahui, cara daftar DTKS Kemensos ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online maupun offline.

Jika online, pendaftaran DTKS bisa melalui aplikasi Cek Bansos. Sedangkan offline, masyarakat bisa mendatangi kantor kelurahan atau desa setempat.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x