Awas Link Palsu! Simak Cara Daftar DTKS dan Cek Penerima Bansos September 2022 di Link Resmi

- 6 September 2022, 20:39 WIB
Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP, Modal NIK dan KTP Bisa Dapat PKH dan BLT BBM Rp600.000
Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP, Modal NIK dan KTP Bisa Dapat PKH dan BLT BBM Rp600.000 /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – DTKS merupakan basis data yang digunakan Kemensos untuk menyalurkan bansos kepada keluarga miskin atau rentan miskin agar tepat sasaran.

Keluarga miskin atau rentan miskin yang ingin mendapatkan bansos yang cair September 2022 dianjurkan untuk mendaftar ke link resmi milik pemerintah yang sudah disediakan.

Masyarakat harus jeli dan waspada karena banyak manusia yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan pencairan bansos September 2022 dengan link palsu.

Baca Juga: Hasil Uji Lie Detector yang Dilakukan Bareskrim Polri terhadap Bharada E dan Kuat Maruf

Beberapa waktu terakhir ini, di WhatsApp telah beredar link palsu mengenai pendaftaran PKH secara online lewat link pkh3.online/?v=cekbansos.

Link tersebut bukan link resmi yang disediakan oleh pemerintah dan merupakan ulah dari oknum yang tak bertanggung jawab.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hal di atas, alangkah baiknya untuk mengikuti petunjuk yang disajikan berikut ini.

Baca Juga: Prakiraan Hujan di Wilayah Jabodetabek, Periode 7-12 September 2022

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari dtks.kemensos.go.id, mulai tahun 2020 penetapan DTKS mengalami perubahan dari sebelumnya 2 kali dalam setahun menjadi 4 kali dalam setahun yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x