Dapat Rp600.000, Simak Cara Daftar BLT BBM Hanya Butuh HP dan KTP Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 12 September 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi BLT BBM 2022.
Ilustrasi BLT BBM 2022. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Dalam artikel ini, terdapat penjelasan mengenai cara daftar BLT BBM melalui Aplikasi Cek Bansos, dengan hanya membutuhkan HP dan KTP untuk mendapatkan dana bantuan senilai Rp600.000.

BLT BBM tahap 1 kabarnya mulai disalurkan bulan September 2022, setelah pemerintah melaporkan akan segera menyalurkan dana bansos tersebut.

Dengan adanya BLT BBM, pemerintah mengharapkan dapat menambah daya beli masyarakat, di tengah lonjakan kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi saat ini.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Hari Ini, Intip Cara Cek Nama Penerima di Situs kemnaker.go.id Dapatkan Bantuan Rp600.000

Sebagai informasi, BLT BBM ini akan disalurkan sebesar Rp600.000 selama empat kali pencairan, dengan Rp150.000 per bulannya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan program BLT BBM ini, masyarakat sebelumnya harus mendaftar DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Dalam sistem DTKS Kemensos, terdapat pula beberap jenis program bansos yang berbeda-beda seperti PKH, BPNT, dan PBI yang tentunya besaran dana yang disalurkan juga berbeda.

Baca Juga: Daftar Harga Tarif Ojol yang Resmi Naik Mulai 11 September 2022 Sesuai Zona

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, terdapat dua cara yakni secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x