Cara Daftar Bansos September 2022 Online Lewat HP agar Dapat Bantuan PKH, BPNT, dan BLT BBM

- 12 September 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan cara daftar bansos di bulan September 2022 secara online lewat HP, agar dapat bantuan PKH, BPNT, dan BLT BBM.
Ilustrasi. Simak penjelasan cara daftar bansos di bulan September 2022 secara online lewat HP, agar dapat bantuan PKH, BPNT, dan BLT BBM. /Pixabay.

PR DEPOK - Bansos Kemensos seperti PKH, BPNT, dan BLT BBM masih terus di disalurkan pemerintah pada bulan September 2022 ini.

Di bulan September 2022, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari Kemensos, masih bisa masuk sebagai penerima bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM.

Untuk bisa mendapatkan bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM, masyarakat harus lebih dulu mendaftarkan namanya ke DTKS Kemensos.

Baca Juga: Persib Bandung Dedikasikan Kemenangan atas Arema FC untuk Bobotoh

DTKS Kemensos merupakan data induk yang berisikan nama penerima bantuan dari Kementerian Sosial seperti PKH, BPNT, dan BLT BBM.

Jadi, untuk melihat siapa saja yang bisa menerima bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM, harus merujuk pada data yang ada di DTKS.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin menjadi penerima bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM, perlu mendaftarkan diri di DTKS agar data atau namanya tercatat dalam daftar penerima bansos Kemensos.

Baca Juga: Ini Syarat dan Cara Mencairkan BLT BBM Rp600.000 di Kantor Pos, Siapkan Dokumen Berikut

Sebelum mendaftar, simak terlebih dahulu kategori masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos ini, yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: DTKS Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah