Muncul Notifikasi 'Alamat KTP Tak Sesuai dengan Dukcapil' saat Daftar Kartu Prakerja? Ini Tips Mengatasinya

- 13 September 2022, 13:28 WIB
Berikut tips agar tak muncul notifikasi alamat KTP tak sesuai dengan data di Dukcapil saat calon peserta lakukan pendaftaran Kartu Prakerja.
Berikut tips agar tak muncul notifikasi alamat KTP tak sesuai dengan data di Dukcapil saat calon peserta lakukan pendaftaran Kartu Prakerja. /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Terdapat sejumlah tahapan yang mesti dilalui dalam setiap pendaftaran Kartu Prakerja, termasuk mengisi alamat sesuai dengan di KTP.

Akan tetapi, tidak sedikit calon peserta mengalami kegagalan saat pendaftaran Kartu Prakerja, terutama dalam mengisi alamat sesuai KTP.

Kegagalan yang dialami calon peserta tersebut, yakni muncul notifikasi 'Alamat KTP Anda Tidak Sesuai dengan Data di Dukcapil'.

Biasanya notifikasi itu muncul sebab alamat sesuai di KTP yang dimasukkan calon peserta tak diterima sistem Kartu Prakerja lantaran tidak sesuai dengan di Dukcapil.

Baca Juga: Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, Perhatikan Poin-poin Penting Berikut Ini!

Lalu, bagaimana cara mengatasi agar tidak muncul notifikasi tersebut lagi ketika calon peserta lakukan pendaftaran Kartu Prakerja?

Tips-Tips

  1. Memasukkan alamat sesuai yang tertera di KTP;
  2. Tidak perlu memasukkan RT/RW, kecamatan, dan kabupaten. Contoh: Jl. Lolos Gelombang No.45;
  3. Pastikan spasi dan tanda baca sudah sesuai;
  4. Tuliskan apa adanya, jangan ditambahkan hal lain.

Baca Juga: 5 Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Aktif atau Tidak agar Bisa Cairkan BSU 2022 Rp600.000 dari Kemnaker

Apabila tips-tips di atas tidak berhasil, maka calon peserta bisa menghubungi Dukcapil sesuai domisili ke nomor 1500537 atau lewat email [email protected].

Selain itu, calon peserta juga dapat menghubungi Dukcapil melalui WhatsApp/SMS ke nomor 081198005373 dengan format NIK, Nama Lengkap, Nomor KK, Nomor Telepon, Permasalahan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x