Penyaluran Bansos PKH Tahap 3 Berakhir September 2022, Cus Cek Penerima tuk Cairkan Bantuan Rp750.000

- 14 September 2022, 14:28 WIB
Bansos PKH tahap 3 masuki akhir penyaluran pada September 2022. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan Rp750.000
Bansos PKH tahap 3 masuki akhir penyaluran pada September 2022. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan Rp750.000 /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

PR DEPOK - Pencairan bansos PKH tahap 3 akan segera berakhir pada September 2022. Maka dari itu, masyarakat masih bisa melakukan cek penerima.

Seperti diketahui, bansos PKH tahap 3 ini sudah disalurkan Kemensos kepada masyarakat sejak Juli lalu, dan pada September 2022 akan memasuki masa akhir pencairan.

Menjelang berakhirnya pencairan bansos PKH tahap 3, masyarakat yang belum mencairkan bantuan Kemensos ini masih memiliki kesempatan untuk mencairkannya.

Namun sebelum itu, masyarakat terlebih dahulu harus melakukan cek penerima bansos PKH tahap 3 lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmi Diberhentikan Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ini Sosok Calon Penggantinya

Perlu diingat, hanya masyarakat yang sudah mendaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa cek penerima bansos PKH tahap 3.

Lalu, bagaimana cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id bagi masyarakat yang belum mendapat giliran mencairkan bansos PKH tahap 3?

Tata Cara Cek Penerima

  1. Siapkan KTP;
  2. Buka cekbansos.kemensos.go.id;
  3. Masukkan data wilayah dan nama lengkap yang sesuai KTP;
  4. Ketik delapan huruf kode dengan benar;
  5. Klik 'Cari Data'.

Baca Juga: PKH hingga BLT BBM Bansos 2022 yang Masih Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id tuk Cek Nama Penerima

Setelah melakukan pengecekan, masyarakat berkesempatan mendapat bansos PKH tahap 3 sesuai dengan kategori yang didaftarkan di DTKS.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x