Masukkan NIK KTP ke Sini Segera, BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos Bisa Cair Bulan Ini

- 16 September 2022, 10:58 WIB
Ilustrasi. Masyarakat yang masukkan NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos berkesempatan cairkan BLT BBM senilai Rp600.000 dari Kemensos bulan ini.
Ilustrasi. Masyarakat yang masukkan NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos berkesempatan cairkan BLT BBM senilai Rp600.000 dari Kemensos bulan ini. /ANTARA FOTO/Arif Firmansyah.

PR DEPOK - BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Sehingga, kemungkinan tidak sedikit kalangan yang mencari informasi untuk mendapatkannya bulan ini.

Masyarakat yang mencari informasi untuk mendapat BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos bulan ini, bisa simak artikel ini sampai selesai yang bakal mengulas selengkapnya.

Penting diketahui, untuk mendapat BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos sebenarnya tidak begitu sulit, lantaran masyarakat bisa mengajukan sendiri dengan masukkan NIK KTP ke Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PBI JK 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Pakai HP dan KTP

Sebelum masukkan NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau App Store, lalu buka menu kemudian ikuti petunjuk selanjutnya agar dapat BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos bulan ini.

Namun, seperti saat ingin memperoleh bansos lain dari Kemensos, untuk daftar jadi penerima BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos pun ada sejumlah syarat yang berlaku.

Masyarakat wajib memenuhinya sebelum daftar dengan masukkan NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos agar dapat BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos bulan ini.

Baca Juga: Cek Status BPJS Ketenagakerjaan Lewat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Bisa Tahu Pekerja yang Dapat BSU 2022

Pasalnya, jika syarat tersebut dipenuhi, maka kesempatan dapat BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos bulan ini bakal lebih besar.

Lantas, apa saja syarat yang wajib dipenuhi? Berikut syarat yang harus dipenuhi sebelum daftar jadi penerima BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos dengan masukkan NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x