Cara Daftar Bansos 2022 Kemensos, Unduh Aplikasi Cek Bansos Sekarang karena PKH, BPNT, BLT BBM Masih Cair

- 20 September 2022, 10:13 WIB
Ilustrasi penerima bantuan. Segera lakukan cara daftar bansos 2022 dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos ini agar jadi penerima PKH, BPNT, atau BLT BBM yang masih car.
Ilustrasi penerima bantuan. Segera lakukan cara daftar bansos 2022 dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos ini agar jadi penerima PKH, BPNT, atau BLT BBM yang masih car. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman.

PR DEPOK - Segera daftar berbagai bansos 2022 dari Kemensos, kemudian login cekbansos.kemensos.go.id agar bisa mendapat manfaat dari PKH, BPNT atau BLT BBM.

Pendaftaran bansos 2022 dari Kemensos seperti PKH, BPNT, hingga BLT BBM masih bisa dilakukan secara online agar nama KPM bisa muncul saat login di cekbansos.kemensos.go.id.

Cara daftar bansos 2022 dari Kemensos secara online bisa dilakukan via aplikasi Cek Bansos yang nantinya sekaligus mengusulkan jadi penerima di antara PKH, BPNT, atau BLT BBM.

Hanya dibutuhkan NIK KTP dan KK serta data lainnya untuk mendaftar bansos 2022 dari Kemensos ini di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: BPNT September 2022 Masih Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id tuk Cek Penerima Bantuan Sembako Rp200.000

Namun sebelum daftar bansos 2022, alangkah lebih baik mengetahui dulu syarat-syarat yang wajib dipenuhi agar bisa mengajukan sebagai penerima PKH, BPNT, atau BLT BBM.

Syarat Penerima Bansos 2022

  1. WNI pemilik KTP;
  2. Kelurga tergolong miskin atau rentan miskin;
  3. Terdampak Covid-19 dan terkena PHK;
  4. Bukan anggota Polri, ASN, dan TNI;
  5. Warga bergaji di bawah Rp3,5 juta yang terdampak kenaikan harga BBM (khusus untuk BLT BBM).

Bila sudah memenuhi seluruh syarat di atas langsung saja daftar bansos 2022 di aplikasi Cek Bansos dan ajukan diri sebagai penerima di antara satu dari tiga bantuan dari Kemensos.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair kepada 2,4 Juta Pekerja, Ini Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Cara Pendaftaran Bansos 2022

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x