Login Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP

- 20 September 2022, 11:43 WIB
Login aplikasi Cek Bansos untuk daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP pakai KK dan KTP untuk dapat bantuan Rp600.000.
Login aplikasi Cek Bansos untuk daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP pakai KK dan KTP untuk dapat bantuan Rp600.000. /Dok Kemensos/

PR DEPOK - Aplikasi Cek Bansos yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) hingga kini masih dapat digunakan untuk daftar secara online bansos terbaru, yakni BLT BBM tahun 2022. 

Pendaftaran BLT BBM 2022 lewat aplikasi Cek Bansos ini hanya membutuhkan handphone (HP) dan berkas pendukung seperti Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Cek Bansos dan login agar dapat mengajukan diri ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima BLT BBM 2022. 

BLT BBM itu sendiri merupakan bansos tambahan dari pemerintah yang bersumber dari anggaran bantalan sosial atas pengalihan subsidi BBM. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Pakai KK dan KTP untuk Dapat Bansos Rp600.000

Terdapat sekitar Rp12,4 triliun anggaran yang dialokasikan untuk BLT BBM 2022, yang penyalurannya akan dilakukan dalam dua tahap yaitu pada September dan Oktober.

Kemudian, target penerima BLT BBM adalah sebanyak 20,65 keluarga yang termasuk kriteria miskin atau rentan miskin. 

Keluarga yang sudah memenuhi syarat saat ini bisa mengajukan diri atau mendaftar secara mandiri ke DTKS agar bisa mendapat BLT BBM dari pemerintah.

 Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x