Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Pakai KK dan KTP untuk Dapat Bansos Rp600.000

- 18 September 2022, 11:52 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP agar dapat bansos Rp600.000 di Kantor Pos.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP agar dapat bansos Rp600.000 di Kantor Pos. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Seiring dengan berjalannya penyaluran BLT BBM 2022, pendaftaran untuk bansos ini masih bisa dilakukan secara online dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran BLT BBM 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos ini cukup mudah karena hanya memerlukan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos sekaligus cara pencairan bantuannya. 

Masyarakat yang berhasil terdaftar sebagai penerima BLT BBM 2022 nantinya akan mendapat bansos berupa uang tunai Rp600.000 dari pemerintah yang bisa dicairkan lewat Kantor Pos. 

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu Secara Online untuk Cairkan BLT BBM 2022

Perlu diketahui bahwa BLT BBM hanya diberikan kepada masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin, dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Kemudian keluarga miskin yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT juga memungkinkan untuk mendapat BLT BBM, tergantung dengan kebijakan Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai penyedia bantuan. 

Namun untuk mendapat BLT BBM, masyarakat harus mendaftarkan diri ke DTKS untuk dipertimbankan layak atau tidaknya menjadi penerima bansos ini. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM dan PKH 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah