Cek Nama Penerima BLT BBM 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 16 September 2022, 12:49 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT BBM 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp600.000.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT BBM 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp600.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan tambahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) BLT BBM saat ini sedang digulirkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos pada September 2022. 

Besaran BLT BBM yang disediakan adalah Rp600.000 per penerima, dan disalurkan dalam dua tahap kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Masyarakat bisa melakukan cek nama penerima BLT BBM 2022 secara online dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum mereka sebagai penerima BLT BBM sekaligus mengetahui informasi pencairan dari bansos ini.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Secara Online untuk Dapat BLT BBM September 2022

Sebagai informasi, BLT BBM diketahui bersumber dari anggaran pengalihan subsidi BBM yang dijadikan sebagai bantalan sosial tambahan. 

Bantuan ini menyasar 20,65 juta kelompok masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin dengan anggaran sebesar Rp12,4 triliun. 

Namun keluarga miskin yang sudah memenuhi syarat harus terdaftar lebih dulu di DTKS milik Kemensos agar bisa mendapat BLT BBM. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x