Cek Nama Penerima BLT BBM dan PKH 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 18 September 2022, 08:09 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT BBM dan PKH 2022 online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT BBM dan PKH 2022 online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - BLT BBM dan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah dua bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang pencairannya masih bisa dilakukan hingga saat ini.

Keluarga yang termasuk kriteria miskin atau rentan miskin dapat melakukan cek nama penerima BLT BBM dan PKH 2022 secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan login di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima BLT BBM atau PKH.

Kemudian nantinya penerima BLT BBM atau PKH berhak mendapat bantuan berupa uang hingga Rp750.000 yang bisa diambil untuk bulan September 2022.

Baca Juga: Cara Cek PKH 2022 Tahap 3 Online untuk Dapat BLT Anak Sekolah Rp500.000

Sebagai informasi, penyaluran bansos PKH yang masih berjalan saat ini adalah tahap 3, dan tahap ini akan berakhir pada September 2022.

Bansos PKH disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, hingga lanjut usia (lansia).

Sementara itu, BLT BBM yang kini disalurkan kepada keluarga miskin adalah tahap 1 dan akan berakhir di tahap 2 pada Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM dan BPNT 2022 Online Lewat Link Ini, Ada Bansos hingga Rp500.000 di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x