Bagaimana Cara Mendapatkan BLT BBM 2022? Simak Cara Daftar untuk Dapatkan Bansos Rp600.000 dari Kemensos

- 20 September 2022, 18:28 WIB
Ilustrasi - Cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP, siapkan KTP dan KK untuk bisa dapat bansos Rp600.000.
Ilustrasi - Cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP, siapkan KTP dan KK untuk bisa dapat bansos Rp600.000. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Informasi mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan BLT BBM September 2022, intip cara daftar untuk mendapatkan dana bantuan Rp600.000 yang tersedia dalam artikel ini.

Mulai akhir bulan Agustus 2022, pemerintah mengabarkan mulai menyalurkan BLT BBM tahap 1 kepada masyarakat Indonesia.

Dengan adanya program BLT BBM, pemerintah memiliki harapan dapat membantu meringankan beban biaya masyarakat Indonesia, di tengah lonjakan bahan bakar minyak saat ini.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP, Input KK dan KTP Bisa Dapat BLT BBM, BPNT dan PKH Sedang Cair

Akan tetapi, untuk menjadi salah satu penerima BLT BBM, masyarakat sebelumnya harus menjadi peserta atau terdaftar di program DTKS Kemensos, untuk verifikasi data warga kurang mampu.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan tempat atau sistem pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia, untuk mempermudah pendistribusian dana bansos seperti BLT BBM dari Pemerintah.

Selain BLT BBM, dalam sistem DTKS Kemensos juga terdapat beberapa program bansos yang berbeda-beda seperti PKH, BPNT, dan PBI yang berbeda pula tujuan penyalurannya.

Baca Juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2022 secara Online, Cukup Siapkan NIK, NISN, hingga NPSN

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x