Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP, Input KK dan KTP Bisa Dapat BLT BBM, BPNT dan PKH Sedang Cair

- 20 September 2022, 16:19 WIB
Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar dapat bansos PKH tahap 3, BPNT dan BLT BBM bulan ini.
Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar dapat bansos PKH tahap 3, BPNT dan BLT BBM bulan ini. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkap tentang tata cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP, hanya input KK dan KTP di Aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH, BLT BBM dan BPNT yang sedang cair.

Lewat aplikasi yang dikembangkan Kemensos saat ini, Anda bisa daftar DTKS secara online hanya lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi, dapatkan bansos BLT BBM, PKH dan BPNT yang sedang cair.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan kerabat dan rekan agar terdata di DTKS Kemensos sebagai penerima BLT BBM, PKH dan BPNT yang masih cair.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Bogor Sebut 22 Kecamatan Rawan Pergeseran Tanah

Sekedar informasi, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan basis pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos BLT BBM, PKH dan BPNT, berikut penyaluran bantuan sosial, semuanya tercatat di DTKS Kemensos secara transparan.

Kemensos juga melakukan pembaharuan data DTKS setiap bulannya, agar bansos bisa tepat sasaran dan tidak ada lagi data ganda.

Baca Juga: Mengenal Tari Merak Karya Seniman Bandung yang Ditetapkan Menjadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia

DTKS meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x