Anda Dapat BLT BBM, PKH, dan BPNT atau Tidak? Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

- 23 September 2022, 16:14 WIB
Ilustrasi uang. Melalui cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa ketahui apakah bakal dapat BLT BBM, PKH, dan BPNT dari bansos Kemensos 2022 atau tidak.
Ilustrasi uang. Melalui cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa ketahui apakah bakal dapat BLT BBM, PKH, dan BPNT dari bansos Kemensos 2022 atau tidak. /Kabar Joglo Semar/Galih.

PR DEPOK - KPM bansos Kemensos 2022, seperti BLT BBM, PKH, dan BPNT masih bisa melakukan cek penerima via cekbansos.kemensos.go.id.

Pencarian data dengan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id ini bisa memudahkan KPM mengetahui jadi penerima ketiga bansos Kemensos 2022 atau tidak.

Cara cek penerima BLT BBM, PKH, dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id terbilang cukup mudah, KPM cukup menyiapkan KTP dan HP yang terkoneksi internet.

Jika sudah langsung saja simak penjelasan cara cek penerima bansos Kemensos 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id di bawah ini.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 4 2022 Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Status Penerima Bansos Kemensos

Tata Cara Cek Penerima Bansos Kemensos

  1. Akses cekbansos.kemensos.go.id lewat HP setelah siapkan KTP;
  2. Masukkan data wilayah domisili sesuai KTP;
  3. Lalu, masukkan juga nama penerima lengkap sesuai KTP;
  4. Isi kode huruf dengan benar dan sesuai seperti yang muncul pada kotak;
  5. Terakhir, klik 'Cari Data'.

Bagi data-datanya yang diinput muncul pada sistem cekbansos.kemensos.go.id itu tandanya menjadi penerima PKH, BLT BBM, ataupun BPNT.

Baca Juga: Berapa Uang yang Didapat dari Kartu Prakerja? Apakah Bisa Dicairkan? Simak Penjelasan dan Cara Daftarnya

Setelah itu, masyarakat bisa segera mencairkan ketiga bansos Kemensos 2022 ini ke lembaga penyalur yang sudah ditetapkan.

Untuk PKH, bisa mendatangi ke sejumlah Bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, dan Mandiri atau agen yang telah ditunjuk untuk pencairan bansosnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah