Ingin Dapat Bantuan Rp200.000 Setiap Bulan? Ini Cara Usul Jadi Penerima BPNT Kartu Sembako

- 24 September 2022, 11:07 WIB
 Ilustrasi - cara usul penerima Bansos Sembako BPNT jika ingin dapat Rp200 ribu tiap bulan di aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi - cara usul penerima Bansos Sembako BPNT jika ingin dapat Rp200 ribu tiap bulan di aplikasi Cek Bansos Kemensos. /*/Pixabay/WonderfulBali

PR DEPOK - Ketahui cara usul penerima BPNT Kartu Sembako jika ingin dapat bantuan Rp200.000 tiap bulan di aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Masyarakat prasejahtera berkesempatan untuk dapat BPNT Kartu Sembako yang cair ke 18,8 juta dalam satu tahun periode penyaluran.

BPNT Kartu Sembako cair tiap bulan dengan nominal Rp200.000 hingga Desember 2022 mendatang, jika masyarakat terdaftar menjadi penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Berapa Kuota Penerima BSU Tahap 2? Cek Daftar Pekerja yang Berhak Dapat BLT Subsidi Gaji di Link Ini

Dana Bansos Sembako BPNT cair tiap bulan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari masyarakat prasejahtera atas usulan pemerintah setempat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tujuan Bansos Sembako BPNT Rp200.000 ini adalah untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan hidup, yang meliputi pangan, sekolah, kesehatan, modal usaha hingga tabungan keluarga.

Masyarakat yang belum dapat Bansos Sembako BPNT namun merasa layak untuk dapat subsidi Kemensos satu ini, maka bisa melakukan daftar nama di Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Kemensos 2022 di Sini, BLT BBM, BPNT, dan PKH Tahap 3 Masih Cair sampai Hari Ini

Daftar nama di aplikasi Cek Bansos ini merupakan cara usul bantuan sosial yang disediakan oleh Kemensos untuk membuka kesempatan keluarga prasejahtera agar bisa dapat Bansos Sembako BPNT.

Pemilik KTP yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dinyatakan lolos dan akan mendapat Bansos Sembako BPNT Rp200.000 bulan September 2022 dan seterusnya.

Berikut syarat dan cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200.000 di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah untuk SD, SMP, SMA Keluarga PKH Cair September 2022, Cek di Link Bansos Ini

Syarat penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan September 2022 antara lain yaitu warga miskin atau rentan miskin, bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri serta terdampak COVID-19.

Selain itu, masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT merupakan penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan September 2022 di aplikasi Cek Bansos dengan mengikuti langkah berikut:

Baca Juga: Rio Ferdinand Ungkap 'Rahasia' Cristiano Ronaldo Bisa Menjadi Pemain Terbaik di Dunia

1. Download aplikasi Cek Bansos

2. Buat akun baru terlebih dahulu atau user ID

3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh pihak admin Kemensos

Baca Juga: Kemenangan 2-0 Belanda Atas Polandia Dijadikan Momentum Kebangkitan Virgil van Dijk Bersama Liverpool

4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan

5. Pilih menu Usul

6. Lengkapi data pengusul untuk  bisa dapatkan Bansos

Apabila data sudah dilengkapi dan disubmit, maka data tersebut akan diproses lebih lanjut oleh pihak Kemensos.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Depok Diduga Aniaya Sopir Truk, Netizen Menilai Aksi yang Tidak Manusiawi

Pemantauan daftar penerima Bansos Sembako BPNT bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama muncul setelah melakukan cek, itu artinya pemilik KTP terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan September 2022.

Itulah informasi terkait cara usul penerima Bansos Sembako BPNT jika mau dapat Rp200 ribu setiap bulan di aplikasi Cek Bansos Kemensos.***

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x