Cek Penerima PKH Tahap 3 dan BPNT Lewat Link Ini, Kapan Batas Waktu Pencairan Periode September 2022?

- 23 September 2022, 15:08 WIB
Ilustrasi uang rupiah. Berikut penjelasan batas waktu hingga cara cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT periode penyaluran September 2022 di cekbansos.kemenso.go.id.
Ilustrasi uang rupiah. Berikut penjelasan batas waktu hingga cara cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT periode penyaluran September 2022 di cekbansos.kemenso.go.id. /Pixabay.

PR DEPOK - PKH tahap 3 dan BPNT masih bisa dicek daftar penerimanya lewat cekbansos.kemensos.go.id hingga batas waktu pengecekan kedua bansos berakhir.

Pada September 2022 ini khususnya, PKH tahap 3 dan BPNT yang cair memiliki batas waktu pengecekan sebelum terlewat masa pencairannya.

Lalu kapan batas waktu masyarakat bisa melakukan cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT melalui cekbansos.kemensos.go.id?

Terkait hal itu, masyarakat bisa melakukan cek penerima untuk PKH tahap 3 dan BPNT penyaluran September 2022 hingga tanggal 30.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima BSU 2022 Tahap 2, Segera Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Dapat BLT Subsidi Gaji

Maka dari itu, KPM PKH tahap 3 maupun BPNT yang belum mencairkan pada penyaluran September 2022 ini segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Tata cara cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id ini sendiri bisa disimak dari penjelasan di bawah.

Cara Cek Penerima

  1. Akses cekbansos.kemensos.go.id pakai HP;
  2. Pilih alamat lengkap yang sesuai KTP di menu 'Wilayah PM';
  3. Isi nama lengkap yang sesuai KTP di menu 'Nama PM';
  4. Lalu, ketikan delapan huruf kode captcha pada kotak yang tersedia;
  5. Setelah itu, klik 'Cari Data'.

Baca Juga: Pelaku UMKM Kini Bisa Dapat BLT Rp600.000, Ini Cara Daftar Banpres BPUM 2022

Bagi data-data yang diinput muncul pada sistem cekbansos.kemensos.go.id maka dipastikan menjadi penerima kedua bansos reguler Kemensos tersebut.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x