Ini Faktor Penyebab Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, Penting Pendaftar Ketahui

- 27 September 2022, 08:48 WIB
Terdapat sejumlah faktor penyebab pendaftar gaga lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45. Salah satunya syarat administrasi.
Terdapat sejumlah faktor penyebab pendaftar gaga lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45. Salah satunya syarat administrasi. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 telah diumumkan pihak manajemen pelaksana pada Senin, 26 September 2022.

Seperti pendaftaran Kartu Prakerja pada gelombang sebelum-sebelumnya, di Kartu Prakerja Gelombang 45 ini pun banyak pendaftar yang tidak lolos seleksi lantaran beberapa sebab.

Bahkan, tidak sedikit pendaftar yang mengeluh tidak hanya mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 saja, namun selalu gagal di pendaftaran gelombang sebelumnya.

Lalu, apa sebenarnya faktor penyebab para pendaftar gagal lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45?

Baca Juga: Mengalami Kendala Saat Beli Pelatihan Kerja di Kartu Prakerja Gelombang 45? Hubungi Nomer Resmi Berikut

Untuk diketahui, ada beberapa faktor penyebab gagal lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, di antaranya lantaran syarat administrasi saat pendaftaran.

Pada saat mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45, ada syarat administrasi yang harus diisi dengan benar oleh para pendaftar. Namun, kemungkinan mereka kurang memerhatikan hal itu.

Adapun syarat administrasi yang kurang diperhatikan di antaranya, nama lengkap pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45 tidak sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair Kapan? Simak Jadwal Pencairan, Besaran Bansos, hingga Cara Daftar Jadi Penerima

Selain itu, tanggal lahir pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45 tidak sesuai dengan KTP dan nomor KTP tidak cocok dengan yang ada di Kartu Keluarga (KK).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x