Begini Cara Cek Nama Penerima BLT Ibu Hamil yang Bakal Cair Oktober 2022, Login di Link Ini

- 29 September 2022, 17:00 WIB
Begini caracek nama penerima BLT ibu hamil yang bakal cair lagi Oktober, login di link cekbansos.kemensos.go.id sekarang.
Begini caracek nama penerima BLT ibu hamil yang bakal cair lagi Oktober, login di link cekbansos.kemensos.go.id sekarang. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Berikut akan tersaji informasi terkait cara cek nama penerima BLT ibu hamil yang merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH 2022) yang bakal cair kembali Oktober di link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang merupakan ibu hamil bisa mendapatkan PKH 2022 berupa BLT yang bakal cair kembali bulan Oktober hingga Rp750.000.

Untuk mendapatkan BLT ibu hamil, masyarakat wajib mendaftarkan diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai penerima PKH 2022.

Baca Juga: BLT UMKM Rp600.000 Siap Cair Oktober? Cek Info Jadwal dan Syarat Jadi Penerima BPUM 2022

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan data yang digunakan pemerintah dalam penyaluran bansos di tahun 2022 ini, termasuk BLT ibu hamil atau PKH 2022.

Masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kemensos maka tidak berhak untuk menerima PKH 2022 maupun BLT ibu hamil.

BLT ibu hamil ini akan cair kepada seluruh ibu hamil di wilayah Indonesia yang memenuhi syarat sebesar Rp750.000 setiap tahap, atau total sebesar Rp3 juta per tahun.

PKH 2022 sendiri merupakan bansos yang cair setiap tiga bulan sekali dalam satu tahun. Di bulan September ini, bansos tersebut tengah cair untuk periode akhir tahap 3.

Baca Juga: Sinopsis Film Point Break: Mantan Atlet yang Menjadi Agen FBI demi Menyelidiki Kejahatan dalam Olahraga

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah