PKH Oktober 2022 Cair di Mana? Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos

- 30 September 2022, 22:53 WIB
PKH Oktober 2022 bakal cair di 4 bank Himbara, simak cara cek nama penerima bansos lewat link cekbansos.kemensos.go.id di sini.
PKH Oktober 2022 bakal cair di 4 bank Himbara, simak cara cek nama penerima bansos lewat link cekbansos.kemensos.go.id di sini. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan atau PKH 2022 merupakan salah satu bansos reguler yang dijadwalkan cair Oktober untuk pencairan tahap 4.

Masyarakat yang berhasil memenuhi syarat bisa segera mencairkan bansos PKH 2022 di bulan Oktober.

Seperti diketahui, PKH 2022 akan memasuki periode pencairan tahap 4 di bulan Oktober yang dijadwalkan berlangsung hingga Desember nanti.

Baca Juga: Jadwal Cair BPUM 2022, Pelaku Usaha Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp600.000 usai Akses Link Ini

Untuk mendapatkan PKH 2022, masyarakat wajib memenuhi salah satu syarat yang telah ditetapkan pemerintah, yakni terdaftar di DTKS Kemensos.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos merupakan suatu data yang menjadi acuan pemerintah dalam penyaluran bansos.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan PKH 2022 bisa segera daftar DTKS Kemensos secara online terlebih dahulu di aplikasi Cek Bansos.

Jika sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima PKH 2022, masyarakat bisa mencairkan bansos ini di Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Begini Cara Cairkan PKH 2022 Tahap 4, Periksa Nama Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x